Selamat Datang di Blog Kami. Blog ini meyediakan berbagai macam informasi seputar Madura dalam bentuk media online yang memuat: Madura Zone, Artikel, Pendidikan, Budaya, Pariwisata, Kuliner, Berita, Dan lain-lain. Selamat berkunjung di blog kami!!!

Gempa Berkekuatan 6,2 Skala Ritcher Mengguncang Malang, Jawa Timur dan Sekitarnya (Rabu-16/11/2016)

---
---


Gempa kembali melanda wilayah Indonesia. Hari ini Rabu (16/11/2016), pukul 22.10 WIB. Gempa berkekuatan 6,2 Skala Ritcher yang berkordinat di kota Malang, Jawa Timur. BMKG menyebutkan, gempa terjadi Rabu (16/11/2016), pukul 22.10 WIB. Lokasi gempa berada di 9,32 Lintang Selatan dan 113,12 Bujur Timur atau 127 kilometer di tenggara Kabupaten Malang, dengan kedalaman 69 kilometer. Begitu pula berita yang dikabarkan oleh news.liputan6.com.

Meski belum diketahui dampak dari gempa tersebut, namun sejumlah netizen di Twitter BMKG @infoBMKG menyebutkan getaran gempa terasa hingga Jember, Yogyakarta, dan Bali.


“Saya merasan ada Getaran aneh sekitar beberapa detik dan saya menduga ini adalah gempa bumi, begitupula yang dirasakan oleh teman-teman waktu kita duduk santai di teras mesjid”. Ungkap MOH. RUSLAN (Takmir Masjid Nurul Huda Ceguk Pamekasan Madura).

Sementara rekannya, ARIF dan juga LATIF (Mahasiswa STAIN Pamekasan) ini memberikan keterangan yang sama terkait adanya getaran yang disangkanya adalah Gempa Bumi saat dimintai keterangan oleh tim Kompasmadura.blogspot.com.

Keterangan lain juga disampaikan oleh FAIQUL ABRORI (Mahasiswa STAIN Pamekasan) yang saat itu ada di dalam kamar kosannya juga merasakan getaran aneh yang juga diduga gempa. “getarannya sangat terasa dan saya kaget apalagi kaca jendela kamar bergertar dahsyat saat ada gempa tadi, dan saya langsung keluar kamar. Teman-teman yang lain juga keluar kamar saat adanya gempa tadi”.

Dari berbagai sumber informasi terkait adanya gempa tadi, ternyata seluruh wilayah Madura juga terkena getaran gempa yang berkuatan 6,2 Skala Ritcher. Namun di wilayah Madura kekuatan gempa tidak begitu besar. (Ahs)

---
Tag : nasional
0 Komentar untuk "Gempa Berkekuatan 6,2 Skala Ritcher Mengguncang Malang, Jawa Timur dan Sekitarnya (Rabu-16/11/2016)"

Back To Top