Selamat Datang di Blog Kami. Blog ini meyediakan berbagai macam informasi seputar Madura dalam bentuk media online yang memuat: Madura Zone, Artikel, Pendidikan, Budaya, Pariwisata, Kuliner, Berita, Dan lain-lain. Selamat berkunjung di blog kami!!!

Pengembangan Aparatur Desa Melalui Bimtek/Diklat Pusdiklat Pemendagri

---
---

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko P. Sandjojo menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo bahwa bapak Presiden sangat mengapresiasi kinerja kepala dan aperatur Desa.

Hasil kerjakeras para aperatur Desa (kepala desa) dibuktikan dengan penyerapan dana desa yang semakin meningkat setiap tahunnya.

“Ini menunjukkan bahwa tata kelola pencairan dan pemanfaatan Dana Desa semakin baik," ujar Eko P. Sandjojo.

Apresiasi tesebut disampaikannya dihadapan ribuan kepala desa dalam acara Silaturahmi Nasional Pemerintahan Desa se - Indonesia Tahun 2019 di Tennis Indoor Senayan.

Pada kesempatan tersebut, Eko mengatakan intruksi Presiden Joko Widodo untuk menaikan dana desa dari Rp 257 Triliun hingga tahun 2019 dinaikan menjadi Rp 400 Triliun hingga tahun 2024.

Intruksi tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya Dana desa ini dianggap berhasil oleh bapak Presiden. Oleh karena itu, kerja Kementrian dan pemerintahan desa belum selesai. Ia sangat mempercayai kinerja kepala desa sekaligus bisa menjaga kepercayaan tersebut.

Berdasarkan informasi Mendes PDTT, Eko P. Sandjojo, patut untuk diperhatikan agar kepala desa melakukan mengembangkan keterampilan bawahannya. Hal ini penting agar pengelolaan dana desa di masa depan agar lebih baik lagi.

Seperti yang telah kita ketuhui diatas, dana desa sekarang ini nilainya terus meningkat setiap tahunnya. Karenanya, peningkatan keteremapilan aperatur desa di bawah pimpinan seorang kepala desa akan membantu pengelolaan yang lebih baik agar betul-betul sesuai maksud dan tujannya.

Pelatihan bagi aperatur desa sangat penting untuk diintensifkan guna memastikan aparatur desa paham betul soal pengelolaan dana desa hingga pada tahap pertanggungjawabannya.


Untuk mewujudkan hal tersebut, maka tidak salah apabila aperatur desa mengikuti bimtek/diklat dari lembaga yang penyedia bimtek yang terpercaya. Salah satunya adalah bimtek dari pusdiklat pemendagri.

Dalam Pelatihan/Bimtek nantinya para aperatur desa akan diberikan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan agar dapat meningkatnya kerja bagi aparatur yang tentunya kompeten atau profesional di lingkungan pemerintahan desa.

Materi – materi Bimtek disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta. Sehingga hasil yang diinginkan tertarget secara efisien. Sehingga tidak diragukan lagi hasil yang akan didapat nantinya.

Kesimpulannya, Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri merupakan peluang besar sekaligus sarana bagi kepala desa maupun aperatur desa untuk pengelolaan dana desa yang lebih baik di masa depan.

Hasil gambar untuk Pusdiklat Pemendagri
---
Tag : nasional
0 Komentar untuk "Pengembangan Aparatur Desa Melalui Bimtek/Diklat Pusdiklat Pemendagri"

Back To Top