Selamat Datang di Blog Kami. Blog ini meyediakan berbagai macam informasi seputar Madura dalam bentuk media online yang memuat: Madura Zone, Artikel, Pendidikan, Budaya, Pariwisata, Kuliner, Berita, Dan lain-lain. Selamat berkunjung di blog kami!!!

Pamekasan Banjir Masyarakat Kaget

---
---
Dikutip dari TEMPO.CO. Koordinator Lapangan (Korlap) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Jawa Timur, Budi Cahyono menyatakan, banjir yang melanda Kota Pamekasan, sejak Selasa sore dan hingga Rabu, 4 Januari 2017, merendam enam kelurahan. Keenam kelurahan tersebut adalah Kelurahan Gladak Anyar, Patemon, Jungcangcang, Barurambat Kota, Parteker, dan Kelurahan Patemon.
Pamekasan Banjir 2016

"Selain merendam enam kelurahan, banjir kali ini terjadi di satu desa, yakni Desa Lemper, Kecamatan Pademawu," kata Budi pada Rabu dinihari.

Budi menjelaskan, ketinggian genangan banjir di masing-masing kelurahan berbeda, antara 1 meter hingga 2 meter lebih. Banjir terparah terjadi di Kelurahan Gladak Anyar, dengan ketinggian genangan mencapai 2 meter lebih.

"Malam ini juga kami menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada para korban banjir," kata Budi.

Bantuan berupa nasi bungkus yang disalurkan secara langsung kepada para korban dengan menggunakan perahu karet.

Selain menggenangi perkampungan warga, banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kota Pamekasan ini menyapu sejumlah ruas jalan raya di Pamekasan, seperti Jalan Panglima Sudirman, Jalan Jokotole, Jalan Cokroatmojo, dan Jalan Sersan Mesrul.

Hingga Rabu dinihari pukul 01.00 WIB, banjir terpantau masih menggenangi perkampungan warga di Kelurahan Patemon, Gladak Anyar, dan sebagian di Kelurahan Parteker, Pamekasan.

Banjir kali ini merupakan kali pertama di awal 2017. Sebelumnya, banjir terjadi pada awal Desember 2016 dan menggenangi ratusan rumah warga di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Banjir di daerah perkotaan disebabkan karena volume air di sungai meluap, hal ini diakibatkan hujan desar dan aliran sungai tidak dapat menampung  air sehingga air membanjiri beberapa titik di daerah perkotaan pamekasan. masyarakat berharap banjir ini cepat surut.
---
Tag : nasional
0 Komentar untuk "Pamekasan Banjir Masyarakat Kaget"

Back To Top